Samsung Official Firmware Download

by

Jika membahas sebuah teknologi yang ada saat ini, rasanya tidak akan ada habisnya untuk membiacarakannya satu persatu.

Terlebih lagi dalam hal teknologi yang ada pada ponsel pintar android saat ini.

Samsung merupakan salah satu brand besar yang terlibat di dalamnya, bahkan sudah bertahun-tahun samsung mampu untuk terus memimpin pasar di sektor ini.

Setiap tahunnya selalu saja hadir, tipe ponsel baru dengan beragam teknologi terbaru yang mereka miliki dan mereka tawarkan untuk dijual.

Salah satu yang menarik perhatian kali ini adalah samsung galaxy S210 FE, loh? Apa bedanya dengan S20 biasa? Lalu apa kepanjangan dari FE?

Samsung Galaxy S20 FE

Dirilis 2 tahun silam, tepatnya tahun 2020 di bulan Oktober, Galaxy S20 FE merupakan varian dan masih satu keluarga dengan S20 lainnya.

Kata FE yang disematkan memiliki kepanjangan Fans Edition, seolah samsung ingin merilis ponsel khusus untuk para fansnya bukan?

Perbedaan yang mecolok dengan varian S20 lainnya, terletak pada lebar layar, untuk FE sendiri memiliki layar dengan ukuran 6.5 inchi, sedangkan S20 biasa hanya memiliki lebar layar 6.2 inchi saja.

Dari segi teknologi yang digunakan, tidak lah jauh berbeda, seperti misalnya chipset yang disematkan yaitu sama-sama pada exynos 990 untuk versi global, dan snapdragon 865 untuk versi USA dan China.

Layar yang dimiliki pun sama-sama memiliki teknologi Amoled, dengan refresh rate 120hz, dan dibekali dengan fitur HDR10+.

Kamerea pun tentunya tidak ada perbedaan yang signifikan, karena memang dibekali dengan triple kamera yang tentunya beragam teknologi canggih yang membuat hasil jepretan menjadi luar biasa.

Firmware Samsung Galaxy S20 FE

Bagi kamu pengguna android yang sering mengutak-atik daleman samsung galaxy S20 FE, istilah flashing ulang merupakan makanan sehari-hari.

Baca Juga :   Ternyata Ini Dia Penyebab iPhone 14 Alami Penurunan Nilai Drastis

Biasanya flashing ulang dibutuhkan bagi mereka yang mengalami kegagalan dalam mencoba dan menginstall custom rom.

Atau bisa saja untuk kerusakan perangkat lunak lainnya yang umum terjadi dibeberapa ponsel, dan ini tidak hanya berlaku bagi merk samsung saja.

Biasanya mereka yang mengalami hal berikut, akan membutuhkan firmware samsung galaxy S20 FE untuk reparasi.

  • Kesalahan system yang membaut beberapa aplikasi mengalami force close,
  • Terjadinya bootloop, sehingga ponsel tidak mampu restart dengan baik dan benar,
  • Mati total dan tidak bisa menyala sama sekali
  • Hang pada logo samsung secara tiba-tiba

Untuk kamu dengan kendala umum seprti hal di atas, kamu bisa langsung menggunakan samsung official firmware download, dan melakukan flashing ulang untuk S20 FE mu.

Samsung Official Firmware Download

Yang dimaksud dengan samsung official firmware download adalah sebuah firmware yang merupakan rilisan official dari samsung itu sendiri.

Sudah menjadi hal umum bagi para brand di seluruh dunia untuk terus mengembangkan firmware bawaan mereka.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari pelayanan yang diberikan dari sebuah brand untuk para konsumennya.

Stok rom atau samsung official firmware download merupakan bahan wajib yang kamu butuhkan untuk melakukan flashing ulang.

Samsung official firmware galaxy S20 FE bisa kamu download disini, dan jika kamu membutuhkan tipe firmware official lainnya, dengan versi model nomer lainnya, bisa kamu cari disini.

Sebelum lekakukan flashing ulang, pastikan kamu tidak salah download firmware tersebut.

Karena jika kamu salah download dan install firmware yang salah, bukannya memperbaiki, namun ponsel pintarmu bisa jadi akan semakin rusak, so lakukan dengan baik dan sesuai dengan prosedur ya.

No More Posts Available.

No more pages to load.