Perawatan Harian Burung Tuwu Agar Gacor

by

Burung Tuwu merupakan salah satu jenis burung yang mudah ditemui. Ini dikarenakan sudah banyak pecinta burung yang memeliharanya di rumah. Namun untuk membuatnya gacor, ada cara khusus yang harus dilakukan, yakni dalam perawatannya.

Tidak dapat di pungkiri bahwa memelihara burung memang selalu menyenangkan. Apalagi jika burung tersebut memilki suara merdu dan setiap harus berkicau. Istilah ini dikenal dengan gacor oleh pecinta burung di Indonesia.

Sayangnya, untuk mendapatkan Burung Tuwu gacor tidaklah mudah. Anda harus memperhatikan banyak hal, mulai dari makanan, kandang, hingga lingkungan sekitar. Informasi selengkapnya telah kami rangkum dari sumber kacer.co.id berikut!

Mandikan di Pagi Hari

Burung juga sama dengan manusia yang membutuhkan kebersihan diri. Usahakan memandikan burung setiap hari di pagi hari. Meski di sore hari juga bagus, namun tidak sebagus cuaca di pagi hari yang menyehatkan.

Jam yang paling bagus untuk memandikan burung yaitu pukul 6 hingga 8 pagi. Anda bisa memandikannya dengan menyemprot secara merata pada semua tubuh hingga basah kuyup. Setelah mandi, jangan lupa menjemur Burung Tuwu di bawah sinar matahari langsung.

Jangan lama-lama, cukup 30 menit setelah dimandikan atau ketika bulunya sudah mulai mengering. Setelah itu, silahkan gantung sangkar burung dan biarkan badannya kering terkena angin. Selama proses memandikan jangan diberi makan terlebih dahulu.

Perhatikan Makanannya

Proses pemberian makan harus dilakukan setelah Burung Tuwu mandi dan benar-benar kering. Untuk makanannya sendiri bervariasi, anda bisa memberinya buah segar, voer, serangga, atau bahkan kroto yang masih segar.

Namun demikian, pastikan bahwa makanan yang diberikan tidak hanya satu jenis saja. Anda harus membuat selingan dari semua makanan yang diberikan supaya burung tidak bosan. Misalnya untuk hari ini makan jangkrik, besok makan ulat, dan lusa makan buah.

Baca Juga :   Harga Pulsa Resmi Naik Mulai Hari ini, Tanggal 1 April 2022

Bersihkan Kandang Setiap Hari

Burung membutuhkan udara yang segar dan lingkungan yang bersih. Maka dari itu, pastikan membersihkan kandangnya setiap hari. Bukan hanya dari kotorannya saja, namun juga samping dan atas kandang yang biasanya terdapat debu.

Burung Tuwu gacor bisa terganggu jika kesehatannya menurun. Salah satu penyakit yang sering dialami disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan kandang. Sebab di dalam kandang bisa saja ada berbagai kuman dan penyakit yang menyerang burung.

Latih Setiap Hari

Burung yang masih bakalan memang susah untuk berkicau merdu dan gacor. Biasanya, burung membutuhkan pancingan supaya mau mengeluarkan suara merdu nya. Untuk itu, silahkan dilatih setiap hari, bisa menggunakan siulan atau memancing dengan burung yang sudah jadi.

Tidak semua orang hobi memelihara burung karena modalnya yang cukup besar. Namun karena masalah hobi, ada saja orang yang rela mengeluarkan banyak uang. Dengan menyimak cara merawat Burung Tuwu supaya gacor diatas, diharapkan uang anda tidak terbuang sia-sia.

No More Posts Available.

No more pages to load.