2 Cara Melihat Tipe Laptop di Windows & Linux [Asus/Acer/Lenovo/Compaq]

by
Cara Melihat Tipe Laptop di Windows

Laptop ialah salah satu fitur yang dikala ini sangat banyak dipakai buat mendukung bermacam berbagai profesi. Bermacam berbagai merek laptop mulai banyak kita temui di pasaran, apalagi banyak merek semacam Asus, Apple, Dell, Acer, HP,

Lenovo bersaing dengan menawarkan detail yang berbeda- beda. Biasanya merek laptop hendak tercatat pada casing depan laptop selaku bukti diri, tetapi tidak dengan jenis laptopnya. Nah, untuk Kamu yang mau mengenali jenis laptop pastinya wajib masuk ke dalam sistem buat melaksanakan kir.

Terdapat sebagian metode yang bisa dicoba buat memandang jenis laptop, selanjutnya di antara lain.

Baca Juga : Higgs Domino RP

1. Lewat CMD( Command Prompt)

Command Prompt pula bisa dipakai buat memandang jenis laptop. Command prompt ataupun CMD dapat dijalani dengan sebagian tahap.

Cuma saja untuk beberapa orang, metode satu ini cukup runyam alhasil mengarah dijauhi. Tetapi CMD bisa membagikan data komplit sekeliling device. Selanjutnya metode mengoperasikannya.

Buka jendela Run pada mulai menu ataupun dengan metode memencet tombol campuran Windows+ R pada keyboard.

  1. Ketikkan pada kolom bacaan cmd.
  2. Klik OK.
  3. Berikutnya hendak diperlihatkan dengan cara default jendela bercorak gelap serta putih. Seperti itu yang dikenal CMD.
  4. Ketikkan perintah systeminfo buat mengenali jenis laptop serta detail yang lain.
  5. Bila telah berakhir, tekan ENTER.

Dengan cara otomatis hendak diperlihatkan sistem data dalam wujud catatan bacaan putih. Untuk yang tidak terbiasa dengan catatan programming bisa jadi hendak sedikit tersendat dengan bentuk CMD. Sementara itu data yang diperlihatkan amatlah komplit.

2. Lewat System Information

Metode sangat biasa buat mengenali jenis laptop merupakan dengan menggunakan fitur system information.

Baca Juga :   Cara Membuat Tulisan Keren di WhatsApp

Perintah ini bisa membagikan data lengap terpaut laptop Kamu dengan cara perinci, mulai dari merek, jenis, detail RAM, serta lain- lain. Apalagi buat memeriksa sistem pembedahan juga dapat dicoba dengan memandang pada system information.

Selanjutnya metode melaksanakannya:

  1. Bila laptop Kamu memakai sistem pembedahan Windows 8 ke atas, memakai fitur pencarian buat membuka system informastion. Triknya merupakan ketikkan pada kolom pencarian‘ system information’. Sehabis itu hendak timbul hasil pencariannya. Bila laptop Kamu Windows 7 dapat memakai search pada klik kanan mulai menu.
  2. Sehabis ditemui aplikasi buat membuka system operation, berikutnya klik serta buka aplikasi tersebut
  3. Dengan cara otomatis Kamu hendak ditunjukan mengarah kotak perbincangan System Information. Buat memandang jenis laptop, Kamu dapat mengklik System Summary.
  4. Berikutnya hendak diperlihatkan perinci komplit sekeliling detail laptop Kamu. Jenis laptop dapat diamati pada baris System Bentuk yang terdapat di dasar System Manufacturer serta di atas System Type.

Tidak hanya tahap di atas, buat melaksanakan system informastion pula bisa dicoba dengan melaksanakan perintah msinfo32 pada jendela Run. Awal, ketikkan campuran Windows+ R buat membuka jendela Run. Sehabis itu ketikkan msinfo32, setelah itu Enter. Kamu hendak langsung ditunjukan ke system information.

Sumber: miwon.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.